Selasa, 31 Desember 2013

Penyebab Kemacetan di Indonesia



                Hai, guys, menurut kalian apa sih penyebab kemacetan di Indonesia ? Apakah dari kendaraannya atau manusia ? Mari kita bahas. Kemacetan adalah situasi atau keadaan tersendatnya atau bahkan terhentinya lalu lintas yang disebabkan oleh banyaknya jumlah kendaraan melebihi kapasitas jalan. (sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Kemacetan)
           

Kondisi sekarang di Indonesia, khususnya di daerah Ibu Kota Jakarta, kemacetan sangat sulit dihindari, ibarat kata tiada hari tanpa macet. Hal ini terjadi karena volume kendaraan yang melebihi dari kapasitas jalan yang tersedia. Setiap tahunnya, pertumbuhan penduduk di Indonesia bertambah besar dan memicu juga pertumbuhan kendaraan pribadi.  Sebagian besar warga Jakarta lebih memilih memakai kendaraan pribadinya ketimbang dengan menggunakan kendaraan umum. Bisa karena disebabkan oleh fasilitas dari angkutan umum yang kurang aman dan nyaman.  Kemacetan juga bisa mengakibatkan terbuangnya bahan bakar yang sia-sia dan hanya menimbulkan pencemaran polusi udara.
            Untuk itu, perlu diubah “Pola Pikir” dari pengguna kendaraan pribadi masyarakat Indonesia supaya beralih menggunakan angkutan umum dan Pemerintah Indonesia wajib untuk memperbaiki  segala fasilitas angkutan umum supaya penumpang bisa lebih merasa aman dan nyaman.


“Traffic Zero Congestion”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar